Jasa Penulisan Artikel Bahasa Inggris Berkualitas Untuk Berbagai Macam Kebutuhan

By: rianda 3 min read

Jasa Penulisan Artikel Bahasa Inggris Berkualitas Untuk Berbagai Macam Kebutuhan

Konten yang berkualitas menjadi kekuatan utama sebuah artikel, baik dalam bentuk blog, website, dan lainnya. Sebab, tulisan tersebut memberikan sesuatu kepada pembacanya, seperti pengetahuan baru, inspirasi, atau referensi. Jika artikel ditulis dengan kaidah SEO, maka bukan tidak mungkin akan mendatangkan traffic yang tinggi. Guna meraih goal tersebut, banyak orang menghubungi kami untuk jasa penulisan artikel bahasa Inggris.

Cara menulis artikel bahasa Inggris berbeda dengan artikel bahasa Indonesia. Seorang penulis artikel bahasa Inggris tentunya harus menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar. Selebihnya, ada hal-hal lain yang harus diperhatikan. Misalnya, tujuan artikel yang akan menentukan pemilihan kata untuk digunakan. Sebagai jasa penulisan artikel bahasa Inggris yang telah melayani banyak klien, kami berpengalaman untuk membuat berbagai jenis artikel.

Kenapa Blog Butuh Artikel Bahasa Inggris?

Seperti yang disebutkan di atas, ada banyak tujuan pembuatan artikel bahasa Inggris. Tapi buat yang memiliki blog, artikel bahasa Inggris itu penting. Apalagi semua orang dari berbagai negara bisa mengaksesnya. Semakin banyak yang mengunjungi blog, maka traffic pun akan meningkat. Hal ini memberikan sejumlah keuntungan bagi si pemilik blog. Inilah alasan lainnya mengapa artikel bahasa Inggris dibutuhkan:

1. Bersaing dengan Pasar Luar Negeri

Percaya atau tidak, kini persaingan dunia blogging semakin ketat. Dulu, waktu profesi blogger dan penulis belum tren seperti sekarang sangat mudah mendapatkan visitor. Kini sudah saat meningkatkan kualitas blog dengan menambahkan konten-konten dalam bahasa Inggris. Dengan begitu, pengunjung blog pun tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi juga dari berbagai negara.

Menggunakan jasa penulisan artikel bahasa Inggris bisa menjadi strategi khusus untuk memenangkan persaingan antar blogger secara global. Sebab bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang mayoritas dipahami oleh orang-orang dari seluruh dunia. Jadi inilah saatnya menjangkau target yang lebih luas.

2. Jangkauan Ranking SEO Lebih Luas

Ternyata artikel bahasa Inggris tidak hanya dapat menarik pengunjung lebih banyak dan beragam saja. Ini pun bisa menaikkan ranking SEO dengan jangkauan yang lebih luas juga. Sebab pencarinya tidak hanya dari Indonesia saja. Selain itu, keyword yang terdapat di dalam artikel pun semakin beragam, maka akan lebih banyak kesempatan untuk muncul di peringkat pertama.

Jasa penulisan artikel bahasa Inggris bisa membantu dalam hal ini. Artikel bahasa Inggris yang dibuat tidak hanya menarik dan informatif, tetapi juga SEO friendly sehingga dapat dengan cepat dideteksi oleh mesin pencarian Google.

3. Meningkatkan Kredibilitas Blog

Blog yang unik, berbeda, dan informatif memang menarik. Namun jika blog digunakan untuk tujuan khusus, misalnya edukasi atau bisnis, maka konten dengan bahasa Inggris akan membuatnya terlihat lebih profesional. Kredibilitas blog akan meningkat, apalagi pemilihan kata bahasa Inggris yang digunakan khusus dan rapi.

Kalau kredibilitas blog sudah dimiliki, maka blog tersebut bisa menjadi sumber informasi yang selalu dicari orang. Supaya lebih terlihat kredibel, sertakan data-data sebagai penguat atau pendukung dari artikel tersebut.

4. Bisa Dijadikan Bisnis Affiliate atau Adsense

Beberapa blogger kini bergelut di dunia bisnis marketing affiliate. Bisnis ini bisa dikembangkan melalui blog. Caranya, deskripsikan produk yang dijual pada blog, seperti kelebihan, manfaat, atau perbandingannya dengan produk lain. Bagi yang visitor blog-nya sudah banyak, bisa sekalian mempromosikan produk tersebut. Nanti si pemilik blog akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual.

Di samping bisnis affiliate, ada juga yang memanfaatkan blognya untuk advertiser adsense. Bisnis ini tentunya membutuhkan kemampuan bahasa Inggris. Kalau ingin mengubah blog sebagai sumber pendapatan, maka bisa memanfaatkan jasa penulisan artikel bahasa Inggris untuk menciptakan blog dengan konten-konten bahasa Inggris berkualitas.

Syarat Artikel Bahasa Inggris yang Baik

Grammar dan pemilihan kata yang tepat sudah pasti akan membuat artikel bahasa Inggris terlihat rapi. Namun ternyata yang dibutuhkan tidak hanya itu saja. Ada hal-hal lain yang harus diperhatikan agar artikel bahasa Inggris jadi berkualitas, yaitu:

1. 5W1H

Setiap artikel haruslah informatif. Jangan sampai pembaca tidak mendapatkan apapun dari artikel yang dibacanya. Secara sederhana, artikel harus mengandung 5W1H, yaitu what, when, where, who, why, dan how. Keenam aspek ini cukup untuk memberikan informasi yang lengkap kepada pembaca terkait suatu tema atau permasalahan. Jelaskan apa kejadian atau permasalahannya, kapan terjadinya, di mana lokasinya, siapa yang terlibat, mengapa bisa terjadi, serta ceritakan bagaimana kronologisnya.

2. Bahasa Sesuai Target Pembaca

Layaknya bahasa Indonesia, bahasa Inggris pun memiliki istilah-istilah tertentu. Misalnya, kata khusus untuk bidang bisnis, kesehatan, teknologi, dan sebagainya. Pilihlah kata-kata yang disesuaikan dengan bahasa target audiens. Ini akan memudahkan mereka menangkap maksud dari artikel tersebut. Semakin mudah dimengerti, maka akan semakin disukai.

3. Berisi Referensi yang Valid

Ini penting sebagai pendukung kredibilitas artikel. Tulisan yang disertai dengan data-data pendukung akan lebih dipercaya karena menyertai fakta di lapangan. Jasa penulisan artikel bahasa Inggris yang berkualitas tidak hanya memberikan tulisan saja, apalagi yang bernuansa terlalu subjektif. Agar artikel bisa menjadi sumber terpercaya, setiap bahasan akan dilengkapi dengan data-data terkait tema artikelnya.

4. To the Point

Artikel yang bertele-tele sangat dihindari oleh pembaca. Mereka ingin langsung mendapatkan informasi yang dicarinya. Maka dari itu, artikel bahasa Inggris yang to the point sangat disukai. Kalau ada banyak informasi yang ingin diberikan, bisa dibagi ke dalam beberapa artikel supaya satu artikel fokus membahas permasalahan tertentu. Artikel yang pembahasannya detail dan mendalam lebih disukai pembaca.

5. Ada Konten Pendukung Lainnya (Foto, Video, Diagram, dan Lainnya)

Artikel bahasa Inggris akan terlihat lebih menarik kalau disertai dengan foto, video, grafik, dan sebagainya. Konten visual inipun dapat membantu pembaca untuk memahami isi artikel. Ilustrasi seperti ini dibutuhkan untuk memperkuat penjelasan topik yang dijabarkan melalui tulisan. Selain itu, adanya foto dan video dapat membantu sebuah blog untuk meraih ranking teratas secara SEO.

Butuh Artikel Bahasa Inggris? Kami Tempat yang Terpercaya dan Bergaransi!

Bagi Anda yang ingin mengembangkan blognya, menambahkan konten bahasa Inggris, atau membutuhkan artikel dalam bahasa Inggris, segera hubungi kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang berkualitas. Apapun temanya, kami siap melayani karena para penulis berasal dari berbagai latar belakang pendidikan.

Kami tahu ada banyak jasa penulisan artikel bahasa Inggris di luar sana. Namun kami memberikan garansi apabila artikel yang Anda terima kurang sesuai. Kami melayani revisi hingga Anda puas dengan hasil tulisan. Selain itu, kami pun menjamin tulisan yang dibuat bebas dari plagiasi (jiplak). Semua tulisan yang diserahkan kepada klien telah melalui proses editing yang ketat. Penulis pun kami pilih secara selektif. Hanya penulis terbaik yang menjadi kontributor di sini.

Hubungi admin untuk mengetahui harga paket atau layanan lainnya. Kalau masih bingung, sampaikan dulu kebutuhan Anda. Admin kami dengan senang hati akan memberikan solusi terbaik dan efektif. Jika Anda berminat, hubungi kontak yang tertera pada halaman website ini. Kini saatnya mengembangkan blog Anda dan memaksimalkannya sebaik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.