Mengenal Apa itu SB1M & Cara Menjadi Anggota

By: rianda 3 min read

Apa itu SB1M

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah mendirikan suatu bisnis dan menjadi pengusaha. Kedengarannya tampak mudah bukan? Namun, nyatanya menjalankan sebuah bisnis tidaklah semudah yang diucapkan. Oleh karena itu, yang ingin menjadi pengusaha sebaiknya belajar terlebih dahulu di SB1M. Apa itu SB1M dan apa saja manfaat yang bisa didapatkan?

Cara terbaik untuk belajar menjadi pengusaha adalah dengan belajar dan berkumpul bersama orang yang punya visi dan misi sama. Jika berkumpul dan belajar di sebuah komunitas pengusaha, para calon pengusaha dapat belajar secara langsung strategi yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah usaha. Dan disinilah hadir Sb1m untuk memfasilitasi semua kebutuhan tersebut.

Apa itu SB1M & Siapa Saja yang Bisa Mendaftar?

Bagi yang berminat untuk berkumpul dengan para ahlinya, maka SB1M adalah tempatnya. Ini adalah komunitas yang memiliki singkatan sekolah bisnis 1 milyar. Semula, ini hanyalah sebuah komunitas para pengusaha yang ingin menghasilkan 1 milyar dalam waktu sebulan. Meskipun tampak mustahil, namun para peserta dan pengusaha terus belajar untuk menjadikan tujuan tersebut menjadi nyata.

Namun, selain sebagai tempat perkumpulan para pengusaha, SB1M juga adalah tempat untuk belajar. Disini, para anggota akan mendapatkan ilmu mengenai berbagai bisnis online dan cara memasarkannya yang tepat. Selain mendapatkan teorinya, para anggota juga bisa langsung mempraktekannya pada usahanya sambil berkonsultasi pada ahlinya.

Bagi yang tidak atau belum memiliki sebuah usaha, jangan khawatir, karena semua pun bisa mendaftar menjadi anggota. Bahkan, dengan belajar sebelum memiliki sebuah usaha, bisa mendapatkan ilmu dasarnya terlebih dahulu agar terhindar dari kesalahan di waktu. Jadi, jangan khawatir, pendaftaran untuk menjadi anggota SB1M sangat terbuka untuk semua orang.

Materi yang Didapatkan di SB1M

Setelah mengetahui apa itu SB1M, maka saatnya mencari tahu apa saja materi yang didapatkan di komunitas tersebut. Dengan jumlah anggota yang banyak, tentunya materi yang diberikan cukup bervariasi. Jadi, semua materi yang diberikan dapat digunakan untuk pengusaha lama atau calon pengusaha. Untuk lebih detailnya, berikut adalah beberapa jenis materi yang diberikan di SB1M:

1. Start Up

Salah satu materi yang banyak diincar dan diikuti oleh para anggota baru adalah materi start up. Sesuai namanya, materi ini menjelaskan mengenai hal-hal yang perlu dipelajari untuk membangun sebuah usaha. Seluruh materi yang diberikan pun sangat detail dan selaras dengan dunia nyata.

Dalam materi Startup, salah satu pembahasan yang sangat penting untuk para anggota adalah cara mendapatkan modal untuk memulai usaha.  Salah satu masalah yang seringkali dihadapi para pebisnis adalah modal awal untuk mendirikan sebuah usaha. Namun, disini, semua akan dibahas tuntas dan detail untuk membantu para calon pengusaha.

2. Membangun dan Menjalankan Strategi

Hal lain yang perlu dipelajari sebelum atau sesudah memiliki sebuah bisnis adalah menentukan strategi untuk menjalankannya. Dalam menjalankan sebuah usaha, para pemilik harus memiliki strategi yang detail dan jelas agar usaha dapat berjalan dengan baik. Strategi yang dibutuhkan pun sangat luas mulai dari strategi penjualan, pemasaran hingga pengembangan produk atau usaha.

Salah satu contoh strategi yang diberikan kepada para anggota adalah strategi pembangunan traffic. Melihat banyaknya orang yang menggunakan internet sehar-hari, maka peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu, disini, para anggota akan mendapatkan cara untuk membangun dan meningkatkan traffic website bisnis.  

3. Cara Menaikkan Omzet Penjualan

Bagi para anggota yang sudah memiliki usaha, maka langkah berikutnya adalah cara menaikkan omzet penjualan usaha. Di SB1M, para anggota akan mendapatkan materi mengenai tips dan trik dalam meningkatkan omsetnya. Materi yang diberikan pun akan disesuaikan dengan perkembangan zaman yang terjadi pada saat itu.

4. Cara Berperilaku Terhadap Pelanggan

Dalam sebuah usaha, pelanggan adalah raja. Jadi, sangat penting untuk memperlakukan mereka sebaik mungkin. Namun, sifat dan watak setiap orang sangat berbeda-beda, sehingga cara memperlakukan mereka pun harus berbeda.

Di SB1M, selain berfokus pada pengembangan usaha, para mentor juga mengajarkan pentingnya dan cara berperilaku ke konsumen. Apabila konsumen puas dengan layanan yang diberikan oleh sebuah bisnis, maka mereka akan berpeluang Kembali. Bahkan, pelanggan juga bisa membantu mempromosikan usaha kepada rekan-rekan terdekatnya.

5. Membuat Konten Media

Promosi dan marketing merupakan hal yang wajib ketika membangun sebuah usaha. Salah satu cara marketing yang saat ini banyak digunakan adalah memunggah sebuah konten di sosial media. Meskipun tampak mudah, namun membuat konten pun ada tips and trick. Jadi, pelajari terlebih dahulu cara membuat konten yang menarik agar pelanggan tertarik melihatnya.

Jenis Keanggotaan & Cara Menjadi Anggota SB1M

Jika sudah mengetahui apa itu SB1M dan tertarik dengan materi yang ditawarkan, maka segeralah mendaftar menjadi anggota. Sebelum mendaftar menjadi anggota, ketahui terlebih dahulu jenis keanggotaan yang ada dalam SB1M:

1. Member Gratis

Bagi yang masih ragu dan masih ingin mempelajari lebih lanjut mengenai apa itu SB1M, maka daftarlah menjadi member gratis terlebih dahulu. Dengan mendaftar secara gratis, para anggota bisa mendapatkan akses ke kelas online maupun offline. Untuk kelas offline¸ para anggota bisa hadir di beberapa kelas yang diadakan di Jakarta sebanyak 3x.

Cara untuk menjadi member gratis pun sangat mudah dan cepat. Pertama, bukalah website resmi dari SB1M dan pilihlah menu free member. Lanjutkan dengan mengisi form sesuai data anggota dan tunggulah hingga mendapatkan email konfirmasi. Jika sudah selesai, maka saatnya mulai belajar.

2. Basic Member

Setelah menjalani kelas trial dan sudah paham dengan apa itu SB1M, maka daftarlah menjadi anggota basic member. Menjadi basic member tentunya berbeda dengan free member karena para anggota bisa mendapatkan lebih banyak materi serta kelas secara online dan offline. Untuk bisa menjadi basic member, maka anggota harus membayar Rp 4.950.000.

3. Premium Member

Untuk bisa mengakses seluruh materi serta kelas yang diadakan oleh SB1M, maka daftarlah menjadi premium member. Sesuai namanya, para anggota akan mendapatkan keuntungan maksimal terhadap seluruh fasilitas yang disediakan oleh SB1M. Bahkan dengan menjadi member premium, para anggota bisa mendapatkan konsultasi privat dengan ahlinya di setiap bidang. Untuk bisa menikmati seluruh fasilitas, maka para anggota diharuskan membayar biaya Rp 6.600.000.

Cara untuk bisa menjadi basic atau premium cukup mudah dan cepat. Bagi para free member yang ingin menaikkan levelnya, maka tinggal pilih menu upgrade memberi dan pilihlah jenis keanggotaan yang diinginkan. Proses sampai keanggotaan berubah tidak lama, jadi para anggota bisa segera memulai belajar.

Itulah sekilas penjelasan mengenai apa itu SB1M dan berbagai materi yang bisa didapatkan. Dengan berkumpul dan belajar bersama orang-orang yang satu tujuan, maka prosesnya akan menjadi lebih mudah. Jadi, bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya atau sedang ingin membangun sebuah usaha, silahkan belajar di SB1M.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.